The Eyes of Faith

Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

Matius 6 : 22-23


Manusia merupakan makhluk visual yang luar biasa. Dengan sekian juta byte informasi yang didapatkan setiap detik dengan mata kita, bayangkan apa yang dapat kita gambarkan dalam pikiran kita setiap harinya. Demikian pula, manusia memiliki gambaran akan dirinya sendiri. Gambaran diri itulah yang akan menjadi visi hidupnya, yang seakan-akan menjadi tolok ukur kemampuan dirinya. Namun, terkadang kita memiliki visi negatif tentang diri kita.  Kita tidak melihat diri kita sebagai orang yang mampu mencapai hal-hal tertinggi, bahkan tidak mampu melewati penghalang-penghalang tujuan hidup kita. Sehingga, gambaran diri kita menjadi sangat rendah, kita dibatasi oleh visi kita sendiri.

Dalam ayat penuntun di atas, dikatakan bahwa mata adalah pelita tubuh. Yang dimaksud dengan mata disini adalah mata iman kita. Mata iman kita akan menggambarkan visi rohani kita. Jika kita selalu terpusat pada masalah-masalah, pada kegagalan, bahkan pada keputusasaan kita, maka kita akan benar-benar terperangkap dalam gambaran itu sendiri.

Bukan hal seperti ini yang Tuhan mau jadikan buat kehidupan kita. Tuhan ingin kita melihat melalui mata iman, bahwa kita akan menjadi orang sukses yang dapat mengatasi segala rintangan kehidupan dengan mudah, yang mempunyai visi yang tinggi akan kehidupannya, dan yang akan menjadi berkat bagi banyak orang.

Jadi, mulai sekarang berhentilah mengimajinasikan hal-hal yang tidak ingin kita dapatkan. Tetapi, ambillah kuas iman dan pengharapan, lalu mulailah melukis masa depan cerah seperti keinginan kita.

Tuhan memberkati.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s